Akuntansi dan Pelaporan Keuangan - Kantor Jasa Akuntansi (KJA) Sandi Bahari

Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

Jasa akuntansi merupakan aktivitas jasa yang meliputi pengukuran, pemrosesan dan komunikasi informasi keuangan tentang entitas ekonomi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, audit, penahanan biaya dan jasa audit, perpajakan dan sistem informasi akuntansi. Sebagai pemilik bisnis, Anda telah membuat model yang sukses berdasarkan kompetensi inti Anda – produk atau layanan yang Anda bisnis untuk jual. Anda siap untuk mengembangkan perusahaan Anda, tetapi tidak memiliki pengalaman keuangan atau akuntansi untuk membuat keputusan yang tepat untuk langkah Anda selanjutnya.

Alasan perusahaan menggunakan jasa akuntansi
Setiap perusahaan berbeda dan paling tahu kapan waktunya untuk menyerahkan fungsi dan tanggung jawab akuntansi mereka ke perusahaan outsourcing. Namun, ada beberapa alasan yang lebih umum untuk melakukan ini.

  • Masalah anggaran – Arus kas yang menurun memaksa perusahaan untuk membuat pilihan strategis tentang di mana harus berhemat secara pengeluaran operasional. Karena akuntansi bukanlah proses inti bagi banyak orang, mudah untuk menemukan penyedia layanan untuk itu. Ini juga membebaskan sumber daya yang terbatas yang dapat difokuskan pada kompetensi inti, menarik dan mempertahankan pelanggan.
  • Modal investor – Setelah investor mulai melihat perusahaan Anda, penting untuk dapat menunjukkan kepada mereka laporan keuangan yang lengkap dan akurat di atas kertas. Dibekali dengan laporan menyeluruh dapat mempengaruhi mereka untuk berinvestasi. Penting untuk meningkatkan kepercayaan dengan dokumentasi yang benar.
  • Pembiayaan dari bank – Ketika perusahaan Anda lebih matang dan siap untuk berkembang, mungkin diperlukan pembiayaan tambahan dari bank. Hal yang sama berlaku di sini, diperlukan laporan keuangan yang benar dan komprehensif.
  • Kemajuan teknologi – Setiap hari, karena komunikasi yang lebih murah dan infrastruktur yang lebih baik, pengoperasian menjadi lebih independen dari lokasi. Hal ini memberi perusahaan pilihan mitra bisnis dan tingkat keahlian yang jauh lebih luas daripada sebelumnya.
    Di sisi lain, teknologi akuntansi mengalami kemajuan dengan kecepatan yang sama, sehingga sebuah perusahaan mungkin tidak ingin ketinggalan dengan pembukuannya. Menguras sumber daya untuk mencoba dan mengikuti semua kemajuan teknologi akuntansi, waktu dan uang.
  • Pertumbuhan yang signifikan – Ketika penjualan berlipat ganda setiap tahun dan arus kas perusahaan meningkat, itu juga berarti lebih banyak sumber daya diperlukan untuk menangani pendapatan. Untuk memastikan setiap aspek bisnis tetap diurus, cara yang paling sederhana adalah melakukan outsourcing.
  • Mengubah fungsi akuntansi – CFO (chief financial officer) ditekan untuk memberikan dukungan untuk pengambilan keputusan mereka dan meningkatkan standar kepatuhan terhadap undang-undang dan prinsip akuntansi. Outsourcing membantu perusahaan melakukan itu sambil juga merampingkan proses yang tidak perlu rumit dan memakan waktu.

Manfaat (benefit) menggunakan konsultan jasa akuntansi
Banyak perusahaan sudah menggunakan manfaat outsourcing untuk proses bisnis. Tetapi ada beberapa keuntungan dari outsourcing departemen keuangan Anda yang lebih spesifik. Sekarang kita akan memeriksanya.
Mengubah beban kerja – selama laporan akhir tahun atau karena beberapa keadaan yang tidak terduga, beban kerja dapat berubah. Jika saat ini perusahaan tidak memiliki cukup tenaga kerja dan sumber daya yang direncanakan sebelumnya, ini bisa menjadi pukulan yang berat. Kantor akuntan besar dapat dengan cepat mengalokasikan sumber daya tambahan untuk tugas yang lebih memakan waktu.
Komunikasi profesional – adalah baik untuk mengetahui bahwa orang yang mengendalikan keuangan Anda berbicara dalam bahasa yang sama. Selain itu, sangat penting untuk menandakan kata-kata dengan arti yang sama. Saat memindahkan perusahaan Anda ke luar negeri, mungkin ada banyak kesalahpahaman budaya. Perusahaan internasional menyelamatkan Anda dari masalah.
Jasa akuntansi berarti pengukuran, pemrosesan dan komunikasi informasi keuangan tentang entitas ekonomi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, audit, penahanan biaya dan jasa audit, perpajakan dan sistem informasi akuntansi.

Akuntansi dan Keuangan (accounting & finance services)
Penyusunan laporan keuangan harus sesuai dengan jenis dan kelompok perusahaan, yang output-nya berupa laporan keuangan yang dibutuhkan oleh perusahaan dalam pengambilan keputusan bisnis. Jasa Akuntansi dan Keuangan (accounting & finance services) berhubungan dengan masalah pencatatan, pengklasifikasian, dan pelaporan data akuntansi (invoices) yang diungkapkan dalam bentuk laporan keuangan. Mengenai jangka waktu pelaporannya, perusahaan biasanya memiliki kebijakan yang sifatnya bulanan, maupun tahunan, tergantung kebijakan pelaporan yang ditetapkan oleh perusahaan. Memastikan pembukuan Anda seimbang (balance) dan bebas dari kesalahan dengan tim spesialis akuntansi kami, tersedia sepanjang waktu untuk mengawasi buku besar Anda. Pendekatan komprehensif kami untuk akuntansi outsourcing adalah bahwa akuntan kami akan mengurus semuanya mulai dari rekonsiliasi bank dan penagihan hingga manajemen arus kas dan pelaporan akhir tahun. Kami juga mengintegrasikan secara mulus ke dalam sistem pilihan Anda – cukup tinjau pekerjaan kami dan setujui.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas
EnglishBahasa Indonesia